Minggu, 31 Januari 2010

ILMU PENCAK SILAT BATIN

Kita selalu melihat para pendekar silat maupun pendekar kungfu, pendekar karate, judo dan sebagainya ketika beraksi sangat luar biasa. sekali tebas saja sudah mampu melumpuhkan lawan. bukan itu saja, meski lawan melebihi dari satu orangpun sipendekar mampu berkelit menyelamatkan diri, bahkan mampu melumpuhkan sipenyerang hingga tidak dapat berkutik.

Tentu semua yang dimiliki oleh sang pendekar merupakan ilmu silat yang didapat bukan sehari dua hari hingga mampu selihai/semahir itu. Dengan percaya diri yang kuat sekaligus dengan kekuatan tenaga dalam yang penuh mampu melumpuhkan satu persatu lawannya.

Karena untuk menjadi seorang yang mahir tidaklah gampang/mudah, sudah tentu memerlukan waktu yang panjang untuk dapat meyerap teknik silat yang banyak, dengan demikian maka ketangkasan baru dapat dimiliki secara sempurna.

Bagaimana kalau seseorang yang ingin menguasai ilmu silat tetapi tidak memiliki waktu yang cukup karena kesibukan atau kebutuhan yang mendesak? Misalnya belum pernah belajar silat tetapi tiba tiba dijalan yang sepi dihadang oleh penyamun/segerombolan preman yang mengancam nyawanya, atau tiba tiba rumah dimasuki maling lalu maling akan membunuhnya. banyak zaman sekarang ini yang harus diwaspadai dalam hal keselamatan diri atau keluarga. setidaknya mampu menyelamatkan diri walau tidak mampu melumpuhkan musuh.

Orang tua kita dulu banyak bercerita pengalaman mereka ketika bagaimana menyelamatkan diri dari para penjajah, apalagi melawan dan melumpuhkan perampok dengan mudahnya. semua yang mereka lakukan dalam upaya membela diri, membela keluarga bahkan membela negara dalam memperjuangkan kemerdekaan.

Untuk mampu seperti itu diperlukan ketangkasan khusus yang disebut dengan pencak silat, kalau di negara jepang lebih dikenal dengan sebutan karate, dan di china menyebutnya kungfu. Mempelajari ilmu ketangkasan ini tidak cukup waktu sebentar, karena mempelajarinya diperlukan waktu berbulan hingga bertahun tahun agar dapat menguasainya dengan benar/tingkat mahir.

Tetapi ada suatu metode singkat dan instan bagaimana agar dapat menguasai silat tetapi tidak butuh waktu hingga berhari hari. sehingga meski kita tidak ada watu luang atau tidak tertarik dengan pencak silat namun kita dengan mudah menguasainya/memahirannya. lebih uniknya lagi, metode ini dapat menyerap semua teknik persilatan, teknik kungfu, teknik karate dan sebagainya.

Begitu dahsyatnya ilmu ini, walau untuk mendapatkan keahlian melompat bak kijang, terbang bak kelelawar, merayap bak cecak, menerkam bak harimau, melilit bak ular, mencakar bak elang, memanjat bak monyet, indah bak walangkadung, lembut bak tai chi, keras bak karate, kuncian bak judo dan sebagainya, namun semua itu dengan mudah dapat di miliki dengan sarana ilmu pencak silat bathin.

Adapun ilmu pencak silat batin sebagai berikut:

Bagi yang beragama islam di terlebih dahulu :

Berwudhu / mengambil air sembahyang.

Setelah berwudhu maka ambil tempat yang tidak berbahaya. diruangan terbuka atau diruangan tertutup, lalu memasang kuda-kuda berdiri seperti menyembah dengan menyatukan kedua tapak tangan sambil mata terpejam, lalu membaca:

1. Basmalah 1x
2. Dua kalimah sahadat
3. La haula wala quwwata illa billahhil 'aliyil 'azim
4. subhanallah 7x
5. Berfatihah kepada syeh abdul qodir zailani.

lanjutkan membaca:

"Isim Abdik
Nyeluken pencak ibingan jurus.......(sebutkan gerak / permainan silat yang diinginkan seperti monyet, macan, ungfu, karate, judo dan sebaginya tetapi satu permainan saja untuk perdana)
isim abdik
Nyeluken sahadat
Nyeluken safa'at
Gusti allah nu maha suci"

lalu tarik nafas dalam

maka seketika tubuh akan bergerak kesana kemari dengan sendirinya membentuk gerakan yang diminta, dan melompat kesana kemari melakukan gerak jurus yang indah dan berbahaya bagi lawan. Untuk pemula jangan memakai patner/lawan, karena setiap gerakan belum terkontrol.

Meski mata terpejam tetapi insting atau mata bathin terbuka lebar dan mengetahui sekelilingnya. meski serangan dari belakangpun akan dapat diketahui dan dielakkan bahkan dapat melumpuhkan serangan. Pada saat melakukan silat bathin ini kita seolah olah mengetahui isi hati orang dan sebagainya. sungguh luar biasa.

Kalau sudah selalu dilakukan maka ada pepatah "ala bisa karena biasa", maka dengan sendirinya kita dapat mengendaikan dan mengontrolnya, sebab dalam melakukan silat batin diri kita dalam keadaan sadar 100% (seratus persen).

Suatu waktu apabila ada lawan yang akan membahayakan maka seketika kita akan mampu berkelit menyelamatkan diri dan kalau berkeinginan melumpuhkan pun dapat dilakukan dengan mudahnya.

Khusus untuk muslim di anjurkan dalam hati ucapkan zikir asma allah..(allah-allah-allah)

Ada suatu pengalaman, karena asyiknya bermain pencak silat batin sehingga tidak dapat berhenti/terus bergerak dengan gerakan silat, jangan bigung atau ketakutan. ucapkan dalam hati "subhanallah" berulang ulang terus lemaskan seluruh tubuh. begitu juga apabila membantu memberhentikan teman yang sedang lakukan silat batin maka dengan lembut sentuh pundaknya dan ucapkan "subhanallah". memberhentikan harus dengan kelembutan, tidak boleh memakai kekerasan.sangat berbahaya bagi orang lain yang memberhentikan, karena refleknya cukup tinggi. tetapi sebenarnya ilmu ini sangat bersahabat bagi orang yang berhati baik dan memakai kelembutan.

3 komentar:

  1. dulu juga sy pernah belajar ilmu it dari guru ngaji saya,dulu saya bs menjalankanya,tp skrng udh lama ga di pake kira2 masih bisa ga ya?

    'sy mau cba sndiri msh trauma kang,cos dulu pernah kejadian ga bisa berhnti nyape sy lemes sndiri,haha

    BalasHapus
  2. Gemblengan ilmu ghaib mliwis putuh.Praktis.program guru.Call: 081567662467

    BalasHapus
  3. Maaf. Saya belum paham bagaimana maksudnya dibawah ini. Bahasanya juga kurang paham.

    "Isim Abdik
    1.Nyeluken pencak ibingan jurus.......

    isim abdik
    2.Nyeluken sahadat

    3.Nyeluken safa'at

    Gusti allah nu maha suci"

    BalasHapus